Rabu, 28 November 2012

PEMBERIAN UANG KADEUDEUH BAGI KONTINGEN POPDA KOTA BANDUNG 2012

Bandung, (BedaLagi.COM)- Dada Rosada secara simbolis menyerahkan uang kadeudeuh bagi kontingen POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Kota Bandung, yang telah  mengikuti ajang POPDA IX Jawa Barat tahun 2012. Pemberian kadeudeuh dilakukan oleh Wali Kota Bandung didampingi Ketua KONI Kota Bandung Aan Johana, Plt. Kadispora Rusjaf Adimenggala, di Hotel Horison, Selasa (27/11) malam.    Uang Kadeudeuh tersebut secara simbolis diterima oleh, ketua kontingen, perwakilan pelatih, dan perwakilan atlet putra dan atlet putri. Dalam acara tersebut, hadir para atlet, pelatih manajer, kepala sekolah bahkan ada orang tua atlet itu sendiri.
 
Dalam pelaksanaan POPDA IX yang dimulai tanggal 4-8 Juli 2012 di Kota Bandung dan sekitarnya, kontingen Kota Bandung kemabli dapat mempertahankan sebagai juara umum dengan perolehan medali sebanyak 57 medali emas, 18 perak dan 25 medali perunggu. Perolehan medali Kota Bandung tersebut, menurut Plt Kadispora jauh melebihi kontingen Kota Cirebon sebagai juara kedua yang hanya memperoleh 26 medali emas, 14 meali perak dan 26 medali perunggu.

Diakui oleh Rusjaf Adimenggala, meskipun Kota Bandung dapat meraih juara umum tetapi dari sisi perolehan medali jumlahnya berkurang dari pelaksanaan POPDA sebelumnya, yang dapat meraih 60 medali emas, 41 perak dan 25 medali perunggu.

"Meskipun dari sisi jumlah kita berkurang, tetapi kita tetap sebagai juara umum dan dapat mempertahankan predikat juara umum seperti pelaksanaan POPDA sebelumnya," ujar Rusjaf.
Dari hasil evaluasi pencapaian target dengan para manajer, menurut Rusjaf dapat disimpulkan beberapa hal diantaranya, terdapat 4 cabang yang melebihi target medali emas yaitu bulutangkis, judo,pencak silat dan taekwondo. Sedangkan yang mencapai target medali emas ada 5 cabang olahrAga yaitu, tenis lapangan, tenis meja, karate, bola voli, dan bola basket.
"Terdapat tujuh cabang yang tidak dapat mencapai target medali emas, yaitu sepakbola, senam, panahan, renang, gulat, dayung dan atletik," jelasnya.

Lebih lanjut Rusjaf juga menjelaskan, ada beberapa atlet ya
ng diharapkan mendapatkan medali emas, tidak dapat mengikuti pelaksanaan POPDA dikarenakan mengikuti kejuaraan dunia junior diantaranya 3 atlet cabang renang yang mengikuti kejuaraan di Rusia dan salah seorang atlet panahan yang mengikuti pelatihan di Korea Selatan.

"Bukan hanya atletnya saja yang mewakili Jawa Barat, tetapi 13 orang atau 54% nya pelatih asal Kota Bandung pun ikut dalam POPWILNAS mewakili Jawa Barat," Jelasnya.

Dengan hasil yang telah diraih oleh kontingen POPDA Kota Bandung, Wali Kota Bandung Dada Rosada memberikan apresiaasi yang setinggi-tingginya dan merasa bangga atas perjuangan mereka sehingga dapat mempertahankan juara umum.

"Saya merasa bangga atas prestasi yang telah diraih ini, apalagi kita, Kota Bandung dari sembilan kali penyelenggaraan POPDA tingkat Jawa Barat, delapan kali kita sebagai juara umum," ujar Dada.

Tidak lupa Dada juga berpesan, agar atlet yang sudah dapat meraih medali agara dapat terus berlatih dengan keras sehingga dapat mempertahankannya lagi bahkan meningkatkannya, sedangkan kepada yang belum mendapatkan medali agar tidak berputus asa dan tetap berlatih dengan giat, bahakn meningkatkan porsi latihannya.(Adi)

Teks Foto: Pemberian kadeudeuh dilakukan oleh Wali Kota Bandung didampingi Ketua KONI Kota Bandung Aan Johana, Plt. Kadispora Rusjaf Adimenggala, di Hotel Horison

Tidak ada komentar:

Posting Komentar