Sabtu, 01 September 2012

Kapolri: Teroris Solo Kelompok Baru

Solo, (bedalagi.com)- Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Timur Pradopo menyebutkan tiga terduga teroris di Solo merupakan kelompok baru. Polisi belum menemukan keterkaitan antara mereka dengan jaringan lama. "Kami masih melakukan penyelidikan," kata Timur saat ditemui di Surakarta, Sabtu, 1 September 2012.

Timur menambahkan, meski kelompok baru, mereka mampu beraksi secara profesional. Bahkan, mereka juga berani melawan petugas saat hendak ditangkap. Mereka berhasil menewaskan satu anggota Densus 88 Antiteror.

Kelompok tersebut dituding sebagai penyelundup senjata api dari Filipina. Mereka juga disebut sebagai eksekutor dalam tiga penyerangan terhadap pos polisi.

Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mencari keterkaitan antara kelompok tersebut dengan kelompok lama. Polisi juga masih melakukan pengembangan untuk mencari kemungkinan adanya nama baru di luar tiga orang tersebut.

Sebelumnya, Densus 88 melakukan menembak mati dua terduga teroris di Jalan Veteran, Tipes, Surakarta. Densus juga menangkap satu anggota kelompok lagi di Gondangrejo, Karangnyar.(Tempo/BL)

Teks Foto: Kapolri Jendral Timur Pradopo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar