Sabtu, 01 September 2012

Abubakar Serahkan Bantuan RTLH dan Listrik Gratis Bagi 220 Warga Miskin

Bandung Barat, (bedalagi.com)- Sebagai bentuk kepeduliannya kepada warga Kabupaten yang kurang beruntung, Bupati Bandung Barat, H. Abunbakar menyerahkan bantuan 100 unit rumah tidak layal huni dan 120 unit pemasangan instalasi listrik gratis bagi keluarga miskin yang ada di Padalarang pada rangkaian kegiatan Halal Bihalal tingkat Kec. Padalarang, Kamis (30/8) siang kemarin. 
 
Karena menurutnya, meskipun Kecamatan Padalarang termasuk dalam kategori kawasan perkotaan, tapi pada kenyataannya masih saja banyak masyarakatnya yang masuk dalam kategori miskin, sehingga masih perlu bantuan dan campur tangan pemerintah dalam membantu menanggulanginya. 
 
“Namun, pada kenyataannya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menanggulanginkemiskinan yang masih saja terjadi hampir diseluruh penjuru negeri ini, tidak bisa hanya dengan mengandalkan anggaran dan bantuan dari pemerintah saja. Jadi, harus kepedulian dari pihak-pihak lain, terutama swasta sangat diperlukan melalui program corporate social responcibility (CSR) yang menjadi kewajibannya, sehingga berbagai permasalahan sosial dimasyarakat bisa teratasi secara bertahap,” urai Abubakar dalam sambutannya. 
 
Salah satu cara agar hal tersebut bisa terwujud adalah dengan memperpanjang tali silaturahmi. Pasalnya, dengan bersilaturahmi akan memperbanyak rejeki dan memperpanjang umur, sehingga berbagai permasalahan yang terjadi selama ini bisa teratasi. 
 
Oleh Karena itu, Kabupaten Bandung Barat mempunyai Visi Cermat yang bertujuan untuk mengatasi berbagai peramasalahan sosial yang timbul, termasuk kemiskinan dengan selalu mendidik masyarakat agar cerdas dengan ilmu yang rasionalserta maju yang dibingkai dengan agama yang kuat serta tubuh yang sehat.
 (DAP/BL)
 
Teks Foto: Bupati Bandung Barat Saat memberikan bantuan secara simbolis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar