Selasa, 11 Desember 2012

Abubakar Lantik 2 Kade


GUNUNGHALU BANDUNG BARAT, (BedaLagiOnline)- Bupati Bandung Barat, H. Abubakar melantik 2 orang Kepala Desa Di Lingkungan Pemerintahan Kecamatan Gunung Halu yang telah melakukan proses pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada Oktober dan November lalu, Senin (10/12). Kedua Kepala Desa tersebut yakni Kepala Desa Wargasaluyu, Asep Hidayat dan Kepala Desa Gunung Halu, Dedi Kurniadi.
Menurut Abubakar, pelaksanaan pilkades merupakan salah satu bentuk proses demokrasi yang berjalan dilingkungan masyarakat dan menjadi tanggung jawab kita bersama yang melibatkan masyarakat secara langsung.
“Karena dalam demokrasi, pemilihan seorang pemimpin sepenuhnya diberikan langsung kepada masyarakat sebagai obyek pembangunan sehingga tercapai sebuah kesepakatan berdasarkan suara terbanyak dan demi kemaslahatan bersama,” tutur Abubakar dalam sambutannya.
Ia menegaskan bahwa pelaksanaan proses demokrasi ini merupakan salah satu cara untuk menyongsong dan mewujudkan hari esok yang lebih baik dari hari ini dengan memilih seorang pemimpin berdasar pilihan masyarakat.
Abubakar menekankan kepada segenap masyarakat Gunung Halu, umumnya masyarakat Kabupaten Bandung Barat agar senantiasa agar turut berperanserta dan berpartisipasi dalam proses pembangunan. Karena menurutnya, tidak akan berarti sebuah pembangunan tanpa keikutsertaan masyarakat didalamnya.
Sementara itu, Camat Gunung Halu, Drs. Andi Sukarya mengatakan, kedua kades yang dilantik kali ini merupakan 2 kepala desa dari 3 desa yang melakukan pilkades pada tahun 2012 ini. Dan yang saat ini tengah melakukan tahapan pemilihan adalah Desa Bunijaya yang akan melakukan pemilihan pada 23 Desember mendatang.
“Secara umum, pelaksanaan pilkades di Kecamatan Gunung halu relatif aman dan terkendali, sehingga terjadi suasana yang kondusif dimasyarakat tanpa ada masalah yang berarti berkat adanya saling mendukung diantara satu pihak dengan yang lainnya,” ungkap Andi.
Jika melihat beberapa pilkades baik di Kecamatan gunung Halu maupun kecamatan lainnya, tren keberhasilan yang menjadi pilihan masyarakat untuk menjadi pemimpin adalah incubment. Karena, diperkirakan masyarakat telah merasakan peran dan kinerja kepala desa yang telah memimpin diperiode sebelumnya ini. (den/bl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar