Kamis, 01 November 2012

Abubakar Berkomitmen Wujudkan Pemerintahan Yang Adil

Bupati Bandung Barat Abubakar
BATUJAJAR BANDUNG BARAT, (bedalagi.com)- Sebagai pucuk pimpinan di Pemerintah Daerah (pemda) Kabupaten Bandung Barat, Bupati Bandung Barat, H. Abubakar berkomitmen ingin mewujudkan sebuah pemerintahan yang adil bagi setiap unsur yang ada di Kabupaten Bandung Barat, sehingga keberadaan pemerintahan yang dipimpinnya bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang ada disekitarnya.
Hal tersebut diutarakan Abubakar ketika menerima Audiensi dari Forum Perwakilan Pedagang Pasar Sindangkerta di Batujajar, Kamis (1/11).
“Sebagai pemerintah, kami bertekad ingin memberikan segala hal terbaik bagi masyarakat, sehingga hadir sebuah keadilan yang dirasakan oleh masyarakat dari hadirnya Kabupaten Bandung Barat sebagai sebuah daerah otonom baru dan merupakan yang termuda pasca berpisah dari Kabupaten Bandung pada 2007 silam,” kata Abubakar dihadapan para perwakilan pedagang pasar Sindangkerta.
Namun, untuk mewujudkan rasa keadilan tersebut, pihaknya tetap harus mensinkronisasikan apa yang diharapkan masyarakat dengan besaran kemampuan yang dimiliki pemda. Dan dalam pelaksanaannya tetap mengacu pada skala prioritas bagi yang lebih membutuhkan, sehingga tidak ada masyarakat yang merasa di anak tirikan.
Mengenai proses rehabilitasi Pasar Sindangkerta yang sudah mencapai progres hingga 80 persen, Abubakar berharap terjalin sebuah kebersamaan dan persetujuan dari masyarakat sekitar serta para pedagang dalam pelaksanaannya, sehingga tidak akan menimbulkan konflik dan perselisihan dikemudian hari.
“Bahkan, para pedagang wajib memberikan koreksi dan masukan kepada kontraktor dan dinas terkait yang melakukan pembangunan, mulai dari tahap perencanaan hingga pelaksanaanagar muncul kesepakatan bersama. Namun, saya meminta pada proses pembangunan pasar ini agar mengutamakan pembangunan sarana umum yang menjadi kebutuhan pokok disamping kebutuhan untuk berjual beli, seperti Mushola, MCK dan tempat sampah,” jelasnya.
Koordinastor Forum Perwakilan Pedagang Pasar Sindangkerta, Dede Otoy menegaskan bahwa para pedagang juga bertekad ingin memberikan andil dan kontribusi positif pada pembangunan rehabilitasi pasar Sindangkerta ini, karena merasa terbantu dengan kebijakan yang diberikan pemerintah daerah untuk melakukan rehabilitasi.
“Pasalnya, kami sangat berharap adanya renovasi dan rehabilitasi bagi pasar tempat kami mencari rejeki ini sejak tahun 90-an silam. Dan baru kali ini keinginan tersebut bisa terwujud. Jadi, secara tidak langsung proses rehabilitasi pasar sindangkerta ini merupakan wujud nyata dari impian para pedagang yang telah di idam-idamkan sejak lama,” ungkapnya dihadapan para Bupati Bandung Barat dan perwakilan dari 225 orang pedagang Pasar Sindangkerta.
Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) Kabupaten Bandung Barat, Hj. Wetty Lembanawati menyebutkan bahwa hingga kini progres pembangunan pasar sudah mencapai 80 persen dengan konsep tetap mempertahankan kondisi awal pasar dengan beberapa penambahan konstruksi dibeberapa bagian pasar.
“Dan diharapkan proses pengerjaannya bisa selesai pada November ini, sehingga bisa segera diresmikan serta dirasakan keberadaannya oleh masyarakat dan para pedagang,” singkatnya. (den/BL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar