Minggu, 07 Oktober 2012

Nanan : Saya Ambisi, Tapi Tidak Ambisius

Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna
BANDUNG (bedalagi.com) – Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna, mengaku sangat berambisi untuk mencalonkan menjadi Gubernur Jabar dalam musim Pilkada 2013 nanti. Bahkan Nanan mengaku blak-blakan diusung PDIP untuk dipasangkan dengan politisi PDIP Oneng Rieke Duah Pitaloka.
“Saya berambisi tapi tidak ambisius. Kalau mencalonkan, kalian (wartawan Red) mendukung nggak?,“ kata Nanan, di Bandung, Kamis.
Dia mengutarakan, ambisi mencalonkan diri jadi gubernur ada, tapi tak ambisius. “ Saya tak mau ambisius khawatir tak ada yang memilih. Tapi kalau masyarakat menginginkan, mengapa tidak,“ tandasnya.
Menurutnya, memang PDIP sudah siap mengusung dirinya untuk bertarung dalam Pilkada nanti. Dan rencananya ujar Nanan, akan dipasangkan dengan Oneng. “ Secara probadi Saya siap, tapi kalian mendukung nggak?,“ ulangnya kepada wartawan.
Disisi lain Nanan mengungkapkan, dirinya siap maju menjadi calon asal dengan dukungan yang profesional dan konsepseonaal. “ Saya tak berharap dukungan itu dilakukan secara transaksional. Terus terang Saya secara pribadi siap maju tapi gak punya uang,“ pungkasnya.
SEDANG DIPROSES
Wakapolri menegaskan, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Dikdik Maansur siap pensiun diri untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jabar dalam pilkada mendatang.
“Kami sangat menghargai langkah yang ditempuh Kapolda. Memang aturanya harus mengajukan pengunduran diri dari Polri,“ ucapnya.
Setelah mendaftar menjadi bakal calon Jabar 1, Dikdik sudah mengajukan pengunduran diri. Surat itu sudah ada di Kapolri. “ Surat itu sedang diproses,“ tegasnya. Cepat atau lambat surat itu akan turun dan Pak Dikdik nantinya akan purnawirawan. “ Surat pengunduran dirinya sudah masuk dan masih di Tangan Kapolri,“ kata dia berkali kali.
Diberitakan, Kapolda Sumateraa Selatan Irjen Pol Dikdik maju dalam pilkada 2013t berpasangan dengan Cecep Toyib mantan Sekda Kabupaten Indramayu dari jalur Independen. Pasangan ini sudah mendaftar ke KPU Jabaar dua hari lalu. (Pos Kota)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar