Rabu, 12 Desember 2012

Insentif Aparat Desa Melonjak Hingga 66.6 Perse


LEMBANG BANDUNG BARAT, (BedaLagiOnline) - Untuk meningkatkan kinerja para aparat desa, termasuk para kepala dusun di 165 desanya, pada tahun 2013 mendatang Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat akan meningkatkan insentifnya secara significan. Dari semula sebesar Rp. 300.000/ bulan menjadi Rp. 500.000/ bulan atau mengalami peningkatan sekitar 66.6 persen dari tahun 2012 ini.
Peningkatan jumlah insentif para aparat desa beserta kepala dusun ini diutarakan dengan jelas oleh Bupati Bandung Barat, h. Abubakar ketika memberikan pembekalan kepada seluruh Kepala Urusan (Kaur) Keuangan Desa se Kabupaten Bandung Barat di Lembang, Selasa (11/12) malam.
“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja para aparat desa. Pasalnya, beban kerja dan tanggung jawab mereka cukup besar sehingga harus diimbangi dengan peningkatan kesejahteraan yang lebih baik, sehingga mereka akan termotivasi dan selalu memberikan kinerja terbaiknya,” ujar Abubakar.
Meningkatnya insentif aparat desa dan kepala dusun ini, menurut Abubakar merupakan bukti stabilitas pemerintahan yang dipimpinnya, sehingga ada sebuah sinergisitas dengan para legislator dalam menentukan jumlah besaran APBD yang disahkan untuk tahun 2013.
Selain itu, meningkatnya kepedulian pemerintah daerah ini merupakan sebuah ikhtiar bahwa dalam pelaksanaan pengelolaan sebuah pemerintahan merupakan tanggung jawab dan melibatkan seluruh aparatur, termasuk aparat desa didalamnya.
“Dengan demikian, diharapkan para aparatur pemerintah bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat dengan memberikan sebuah solusi terbaik dari berbagai permasalahan yang muncul dimasyarakat. Karena, secara sistem, keberadaan aparat merupakan perwakilan dan cerminan sebuah pemerintahan,” jelasnya.
Lebih jauh lagi, Abubakar menerangkan bahwa perhatian kepada para aparat desa ini merupakan salah satu upaya Pemda Kabupaten Bandung Barat dalam mewujudkan hari esok yang lebih baik dari hari ini dengan memberikan manfaat yang lebih baik, sehingga keberadaannya bisa lebih dirasakan langsung oleh masyarakat. (den/bl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar